Rabu, 29 Januari 2014

Tips Menggunakan Facebook sebagai Media Promosi Situs Anda

Media Sosial Facebook.


Facebook adalah salah satu situs terbaik Jejaring Sosial untuk promosi situs web . Anda dapat mengharapkan peningkatan besar dalam bisnis website Anda dari penggunaan yang efektif dari Facebook . Panduan ini akan membantu Anda mengembangkan akun Facebook Anda untuk mulai mengirim lebih banyak lalu lintas(trafik) ke situs Anda .
Pengunjung akan datang ke halaman Facebook Anda sebelum mengunjungi website Anda , jadi penting untuk membuat kesan pertama yang baik . Halaman Facebook Anda harus menjadi titik fokus untuk merek bisnis Anda : tempat di mana Anda memproyeksikan citra perusahaan Anda kepada pelanggan Anda dan prospek bisnis. Ini adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan kepada dunia tentang semua bisnis maupun usaha yang sedang anda kembangkan .
Banyak orang menggunakan layanan Facebook untuk terhubung dengan keluarga dan teman-teman dan orang-orang yang mungkin sudah lama tidak ketemu dalam waktu yang lama . Ada permainan untuk bermain , Informasi hadiah online untuk memberikan dan segala macam lainnya " just for Fun " lainnya . Namun , di sisi lain bahwa Facebook dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda juga. Pertama, meskipun Facebook memiliki pilihan untuk membuat akun bisnis , lebih baik bagi Anda untuk membuat profil pribadi untuk diri sendiri yang akan digunakan semata-mata untuk tujuan mempromosikan bisnis Anda . Alasan untuk ini dikarenakan bahwa Akun Bisnis di Facebook terbatas dalam fungsi .

Menurut Keterangan bagi pengguna akun bisnis , menyatakan bahwa :

" Business account dirancang untuk individu yang hanya ingin menggunakan situs untuk mengelola Halaman dan kampanye iklan mereka . Untuk alasan ini , akun facebook bisnis tidak memiliki fungsi yang sama dengan akun pribadi . Business account memiliki akses terbatas terhadap informasi di situs. Sebuah individu dengan akun bisnis dapat melihat semua Halaman dan Iklan Sosial yang telah mereka ciptakan , namun mereka tidak akan mampu untuk melihat profil pengguna di situs atau konten lainnya pada situs yang tidak berkaitan dengan pengelola akun . Kemudian Selain itu , akun bisnis tidak dapat ditemukan dalam pencarian dan tidak dapat mengirim atau menerima permintaan teman . "

Menyiapkan Profil Anda.

Hal ini sangat penting bahwa Anda harus membiasakan diri dengan Syarat dan Ketentuan Facebook dalam rangka untuk memastikan Anda mengikuti aturan mereka. Sebagai contoh, Facebook memiliki kebijakan yang tidak memungkinkan orang untuk mempertahankan beberapa account . Oleh karena itu , jika Anda sudah memiliki akun pribadi , akan lebih baik anda perlu mengatur profil perusahaan di bawah nama orang lain di perusahaan Anda yang sudah tidak memiliki account dengan Facebook atau meninggalkan kebiasaan menggunakan account pribadi Anda untuk apa saja selain untuk mempromosikan bisnis Anda .
Setelah Anda membuat account untuk bisnis Anda , mengisi profil Anda dengan benar dan apa adanya . Ini adalah iklan terbaik dan akan membantu Anda memulai untuk membangun merek Anda . Pastikan dan jangan lupa termasuk informasi kontak Anda bersama dengan situs web pribadi atau blog berkaitan dengan usaha anda . Anda dapat meng-upload foto profesional atau foto bisnis sendiri sebagai foto profil utama Anda untuk menambah citra profesional Anda dan menempatkan sentuhan pribadi pada halaman Anda . Jika Anda mengenakan seragam, yah mungkin ingin memakai seragam Anda untuk foto profil Anda . Ingat Anda adalah merek Anda sehingga Anda harus memperhatikan semua rincian yang akan membantu membangun merek Anda .

Pastikan untuk menyertakan konten yang akan membangun strategi merek Anda .

Termasuk diantaranya;

  • Posting teratur link yang bermanfaat , saran dan pemberitahuan
  • Memilih gambar profil yang menggambarkan merek perusahaan Anda , dan mudah dikenali
  • Foto Posting yang mewakili bisnis Anda " kepribadian " (ingat , orang membeli dari orang-orang , sehingga termasuk foto diri atau karyawan Anda )
  • Sangat disarankan untuk berbagi dan interaksi di antara pengikut Facebook Anda
  • Cepat menanggapi umpan balik secara profesional,antara anda dan komentar pengunjung.

Mengelola Akun Anda.

Setelah Anda mendapatkan profil akun , Anda perlu masuk ke pengaturan di akun Facebook Anda dan mengatur preferensi Anda yang memungkinkan Anda untuk menjaga bagian profil pribadi Anda . Sebagai contoh, Anda mungkin ingin memiliki foto pribadi ada untuk teman-teman dan keluarga Anda untuk melihat bahwa Anda mungkin tidak ingin dilihat oleh klien . Anda memiliki kemampuan untuk menetapkan preferensi Anda sehingga hanya orang-orang yang memungkinkan akan melihat informasi pribadi ini . Anda juga memiliki kemampuan untuk mencegah orang lain posting ke halaman Anda , atau untuk menjaga pembaruan dari halaman lain muncul sebagai postingan pada halaman Anda . atau Anda tidak ingin sesuatu yang tidak pantas muncul di halaman Facebook Anda .
Selanjutnya, bila membuat halaman Anda , Facebook menawarkan 20 + halaman Aplikasi seperti Blog RSS Feed Reader Ap , yang dapat Anda sesuaikan, terlihat seperti versi mini dari blog Anda yang sebenarnya atau halaman web , yang memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan news feed dari website maupun blog perusahaan, jika Anda memiliki satu serta akun jejaring sosial lainnya yang Anda telah buat . Gunakan tab informasi profil Anda untuk memberikan link ke halaman tertentu di website Anda seperti formulir kontak Anda atau produk dan layanan , bersama dengan informasi tentang bagaimana pembaca Anda bisa berlangganan ke blog Anda atau newsletter .

Mulailah Ber-Sosial Media !

8 hal penting perlu diterapkan di akun halaman facebook anda, namun kali romeisongulo.com berikan 15 langkah kunci yang relatif sederhana namun akan memungkinkan Anda untuk memaksimalkan keberhasilan Anda dengan menggunakan Facebook untuk mempromosikan website Anda :
  1. Vanity URL : Sekarang Anda sudah mendapatkan Facebook Anda dan berjalan dengan baik,Anda dapat menjangkau dan berhubungan dengan pelanggan potensial dan bisnis berafiliasi . Facebook telah menambahkan fitur URLWebsite yang dapat Anda gunakan untuk membuat alamat web yang khusus untuk halaman Anda , statis dan dapat digunakan untuk membantu orang lain menemukan profil Anda lebih mudah .
  2. Anda dapat memasukkan URL Jaringan Sosial Anda di baris tanda tangan pada semua email serta diposting di situs Web Anda . Selain itu, Anda dapat menggunakan fitur URL ini unik pada semua media promosi bisnis Anda seperti kartu nama dan kop surat .
  3. Fitur Pencarian : Gunakan fitur Cari di bagian atas halaman Facebook Anda, dengan menggunakan istilah-istilah kunci seperti Jaringan Bisnis , Pemasaran Bisnis , Kekayaan Intelektual dan sebagainya untuk mencari orang-orang dan bisnis dalam industri Anda bahwa Anda dapat terhubung dengan mereka. Sebuah daftar akan menghasilkan menampilkan Orang , Pages , Groups , aplikasi , Acara , Hasil Web , Posting Teman dan Posting oleh orang ditemukan sebagai hasil dari istilah pencarian kunci Anda . Coba beberapa istilah pencarian, termasuk kemajemukan kata-kata untuk membuat sebagian besar dari pencarian Anda . Cari sesering mungkin karena profil baru bertambah setiap hari .
  4. Mulai mengirim Permintaan Teman : Klik pada link untuk data profil Orang dan menelusuri daftar potensial serta kontak yang profesional . Kirim teman untuk mengajak kepada siapa saja yang Anda rasa akan menjadi kontak yang baik untuk Anda dan bisnis Anda . dengan demikian daftar pertemanan bertumbuh , Anda juga akan melihat bahwa setiap kali Anda me-refresh halaman fb Anda , Facebook memberikan saran orang lain yang mungkin berpotensi ingin terhubung dengan berlatarbelakang pada teman-teman yang sudah dalam daftar pertemanan Anda . Periksalah secara rutin sana setiap kali Anda refresh facebook Anda untuk melihat apakah ada orang lain yang mungkin potensial pemasaran bisnis anda dan melangkah untuk terhubung dengan mereka.
  5. Bergabunglah di jaringan Group : Dari daftar pencarian asli Anda , klik pada link untuk Grup . Mencari grup dan halaman penggemar yang Anda rasa relevan dengan bisnis Anda dan industri yang mungkin menarik bagi Anda atau mencari  siapa penggemar Anda,yang  merasa mendapat manfaat dari produk dan jasa Anda dan sebagainya.
  6. Klik link untuk menjadi penggemar dan kemudian posting ucapan sesuatu yang mengundang perhatian,Tulis sesuatu dan perkenalkan diri kepada orang lain dalam kelompok . Kembalilah dan sesering mungkin mengunjungi kelompok dimana anda telah bergabung dan posting hal-hal yang Anda merasa akan menarik bagi kelompok .
  7. Buatkah Group Pribadi : Masuk ke halaman facebook Anda dan klik pada link Grup di sisi kiri halaman. Sebuah daftar grup Anda adalah penggemar akan muncul . Di sana Anda dapat membuat grup atau kelompok sendiri yang berhubungan dengan industri Anda dan akan dicari berdasarkan syarat Anda fitur dalam judul dan dalam posting yang Anda dan " penggemar " posting ke grup . Pastikan sudah diatur sehingga anggota kelompok Anda dapat mengundang " teman-teman " mereka untuk bergabung dengan grup juga. Pastikan dan menyebutkan grup Facebook Anda pada halaman Facebook utama Anda , blog dan website Anda . Karena semakin banyak orang datang ke grup Anda , mereka akan mengundang orang lain untuk bergabung dengan grup dan kelompok akan terus tumbuh .
  8. Buat Discussion Board : Fitur Facebook Discussion Board adalah Aplikasi yang dapat Anda gunakan yang hubungannya dengan halaman Facebook Anda . Menampilkan Discussion Board memungkinkan Anda berkesempatan untuk mengirim topik menarik yang berkaitan dengan bisnis Anda dan pada memungkinkan pelanggan dan berpotensial untuk memberitahu Anda apa yang mereka pikirkan atau pandangan mereka . Ini akan membantu Anda mengenal pelanggan Anda lebih baik menempatkan Anda dalam posisi yang lebih baik untuk menyesuaikan produk dan jasa untuk kebutuhan pelanggan Anda .
  9. Buatlah Agenda Kegiatan : Jika Anda berencana untuk menghadiri atau event bisnis yang akan terbuka untuk umum atau mungkin Anda akan melakukan perjalanan ke bagian tertentu dari negara , posting Agenda pada halaman Facebook Anda agar pembaca Anda tahu . Posting Agenda(Event) yang akan mendatang termasuk konferensi dan acara mendatang lainnya yang mana Anda atau seseorang dari bisnis Anda akan hadir.
  10. Tetap aktif dan Komunikatif dari sekarang : Posting secara teratur di Profil Facebook Anda Page, Group , Fan Pages dan Forum Diskusi Anda untuk menjaga anggota kelompok Anda tertarik dan datang kembali mengunjungi anda. Posting informasi menarik yang relevan dengan bidang Anda . Ingat karena setiap orang terhubung dengan Anda , Anda memiliki potensi untuk berhubungan dengan semua orang, baik teman anda dan teman merekea sebaliknya.
  11. Membangun Kesadaran : Facebook menawarkan sangat terjangkau , ditargetkan pilihan periklanan biaya - per - klik yang dapat laser ditargetkan ke kota Anda melakukan bisnis masuk Anda hanya membayar per klik , sehingga biaya yang minimal . Juga, sebuah halaman Facebook atau kelompok dapat dibuat untuk membantu mendapatkan kata keluar tentang organisasi Anda .
  12. Penyebaran Informasi : bisnis lokal harus terjangkau, berkomunikasi , baik berita , produk dan jasa . Facebook memungkinkan Anda untuk memanfaatkan kontak pribadi dan profesional Anda untuk berbagi informasi - secara gratis .
  13. Buat Komunitas : Jaringan sosial berfungsi untuk membawa orang bersama-sama . Bisnis lokal Anda yang membangun, dan meningkatkan bisnis dengan membuat halaman Facebook atau kelompok sehingga dengan kontak lokal yang tersedia, Anda dapat berkomunikasi dengan satu sama lain . Biarkan komunitas Anda menjadi yang terbaik sebagai media penjualan dan membangun kelompok secara gratis. Mendengarkan percakapan dan memungkinkan penggemar berkomentar untuk berbagi dan masuk pada percakapan .
  14. Tawarkan Layanan Pelanggan Tambahan : Melalui Facebook , Anda dapat menjawab pertanyaan , menerima umpan balik gratis, mempromosikan acara/event/kegiatan , dan menyediakan berita untuk melayani tambahan untuk pengunjung berbasis lokal Anda . Facebook memberikan pelanggan yang prospektif dan saat ini layanan ini sebagai tambahan untuk menemukan dan terhubung dengan Anda .
  15. Meningkatkan Penjualan : Bisnis lokal harus berjuang lebih keras daripada sebelumnya untuk bertahan hidup meskipun dalam perekonomian yang semakin sulit, tetapi bisnis Anda dapat memiliki keunggulan kompetitif dengan Facebook . Alat jaringan sosial gratis seperti Facebook hadir untuk membangun kesadaran , berbagi informasi , mendidik, membangun komunitas , meningkatkan koneksi , dan meningkatkan layanan semua pelanggan yang bekerja bersama-sama untuk membuat dan membangun penjualan .
Demikian artikel ini, semoga dapat menjadi manfaat bagi bisnis anda.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar